Kelompok Akuntansi

Selamat Datang Di Blog Akuntansi Kelompok Kami

judul

Nama kelompok

Ahlaz Zikri
Fahrul Ruzi
Faisal Antoni
Imam Nurtopo
Mahdoni Wahyudi

Sabtu, 12 November 2011

Komputerisasi

1. Komputerisasi Proses Akuntansi

Adalah : proses akuntansi melihat karaktristik komputer & karakteristik komputer akuntansi.dapat disimpulkan ada bagian dari proses pencatatan yang fungsinya dapat di ganti oleh komputer dengan kata lain proses tersebut sifatnya adalah penambahan perbandingan,penyortiran,preklasifikasian dan peringkasan,dengan cara tertentu yang sudah jelas dan pasti.
Pekerjan atau tugas yang demikian biasanya menjadi objek kemputerisasi untuk menjalankan program dan pemasukan data orang atau operator yang di otorisasi ,untuk itu di beri kode khusus ( pasword).agar dapat membuka file akuntansi dan melakukan pencatatan transaksi tertentu.

2. Mencatat Transaksi Dalam Sistem Komputer

Program komputer untuk akuntansi biasanya dirancang dengan  cermat sehingga operator yang melakukan pencatatan transaksi dapat melaksanakannya dengan mudah.
Setiap langakh yang dikerjakan dalam siklus akuntansi (seperti penjurnalan,pengakuan dan penyusunan daftar saldo). dapat dilakukannya dengan mengikuti instruksi yang langsung dapat di lihat di layar monitor.instruksi di tampilkan di layar monitor dapat ditampilkan dalam bentuk menu.

3. Pertimbangan Penggunaan Komputer

Pertimbangan utama penggunaan komputer adalah : cost & enpenitiv.
Penggunaan komputer menggunakan investasi besar bagi penggunanya bukan hanya dalam hal biaya investasi tetapi waktu,tenaga & sumber daya,berarti wakut ,tenaga,sumber daya yang lain haruslah diperhitungkan dalam penggunaan komputer.perusahaan harus tau benar manfaat tersebut dan harus yakin bahwa yang diproses dengan komputer data2 yang benar yang disatukan dalam rangka menghasilkan invormasi kepentingan prusahaan.
Yang lebih penting adalah invormasi apa yang harus diproses bukan bagaimana memprosesnya..
kalau dimasukkan kedalam komputer adalah data yang tidak mempunyai kualitas,keluaran komputer juga merupakan output data yang tidak bermanfaat,betapapun rapi & iidahnya hasil cetakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar